Tuesday 19 March 2013

SDN Purworejo Juarai Karawitan Tingkat Kabupaten Purworejo dan Tari Bhandhayuda Tingkat Kab. Purworejo

Image SDN Purworejo sebagai sekolah  pelestari budaya Jawa semakin mantap setelah mengukuhkan diri sebagai Juara I tingkat Kabupaten Purworejo 3 kali berturut-turut. pada awal tahun 2009 SDN Purworejo memulai debut mengikuti perlombaan di Kab. Purworejo dalam bidang karawitan dan berhasil meraih Juara II, setelah itu berturut-turut SDN Purworejo berhasil menduduki puncak juara Kabupaten Purworejo di bidang karawitan.
Perlombaan diadakan di SMK PN Purworejo tanggal 18 Maret 2013. Tim Karawitan SDN Purworejo sangat antusias dan bersemangat, persiapan sejak pagi di sekolah dari sekitar pukul 06.30 hingga lomba selesai sangat membuat para peserta bersemangat. orang tua siswa juga sangat membantu dan memberikan banyak dukungan untuk sekolah. 
selain itu SDN Purworejo juga mewakili UPT P dan K Purworejo untuk maju lomba tari Putra, Tari Bandhayuda yang  diadakan di gedung PGRI Kab. Purworejo. peserta lomba tari adalah Atbar Rinonce Kinasih, kelas V a dan Bonanta Ramadhan Harjanto kelas IV b.
sekitar pukul 16.30 WIB pengumuman lomba tari putra diumumkan dan alhamdulilah SDN Purworejo meraih Juara I.
semoga dengan prestasi ini bisa mengembangkan bakat minat siswa dan mengembangkan keunggulan sekolah dalam pelestarian budaya.
foto lomba karawitan Tingkat Kab. Purworejo.
Para pengrawit putra berfoto bersama bapak kepsek

Para peserta putri yang cantik-cantik

perform lomba karawitan SDN Purworejo

 Foto Lomba Tari Tingkat Kab. Purworejo

Penampilan tari dari SDN Purworejo

peserta berfoto bersama guru pengampu dan orang tua


SDN Purworejo meraih Juara I

No comments:

Post a Comment