Saturday 14 December 2013

Study Banding Implementasi Kurikulum 2013 ke SDN 1 Bonyokan, Klaten

Rabu, 4 Desember 2013 Seluruh pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Negeri Purworejo beserta Kepala UPT Dikbudpora Kec. Purworejo dan Pengawas Dabin I UPT Dikbudpora Kec. Purworejo mengadakan kegiatan penambahan wawasan dengan study banding implementasi kurikulum 2013 di SDN 1 Bonyokan, Kec. jatinom, Klaten.
Tujuan studi banding ini antara lain :
  1. Mempererat tali silaturahmi antara SDN Purworejo dengan SDN 1 Bonyokan klaten
  2. Melihat lebih dekat dan mengamati implementasi kurikulum 2013
  3. Menambah wawasan bagi pendidik dan tenaga kependidikan SDN Purworejo
  4. Mendapatkan tambahan referensi untuk pengembangan kurikulum serta perangkat pembelajaran berupa silabus, RPP dan perangkat pembelajaran lainnya
  5. Mengamati implementasi dan kreatifitas guru dalam penerapan pembelajaran berbasis TIK di kelas

PTK SDN Purworejo berkumpul sekitar pukul 04.30 WIB dan berangkat sekitar pukul 05.00 WIB ke Klaten, tiba di tempat tujuan sekitar pukul 07.30 WIB , kedatangan tim dari SDN Purworejo disambut oleh kadinas P dan K Kab. Klaten, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan kagiatan seremonial lainnya, setelah itu diadakan kegiatan pengamatan KBM kelas I dan IV untuk melakukan studi implementasi kurikulum 2013, setelah selesai tibalah saat penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing sekolah, kenang-kenangan dari SDN Purworejo diserahkan oleh Ka UPT Dikbudpora Kec. Purworejo kepada kepsek SDN 1 Bonyokan Klaten begitu pula sebaliknya.
berikut beberapa jepretan hasil dokumentasi kegiatan studi banding implementasi kurikulum 2013 di SDN 1 Bonyokan, Jatinom, Klaten.


























No comments:

Post a Comment