Friday 6 June 2014

Jambore Penggalang Kwarcab Purworejo

Sebuah kegiatan mengasah prestasi siswa yang baru bagi para penggalang SDN Purworejo, jambore penggalang .  Dimulai pada tanggal 10 Mei 2014 , SD Negeri Purworejo mengirimkan regu putra dan regu putri di jambore penggalang kwaran purworejo yang dilaksanakan di KOmpleks Kecamatan Purworejo , SDN Purworejo berhasil membawa pulang 4 piala kejuaraan.  juara barung tergiat 1 untuk tim putri, juara barung tergiat 1 untuk tim putra, juara II pertendaan terbaik dan juara favorit untuk barung putri. Alhamdulilah.
Berlanjut ke tingkat kwarcab Purworejo. Gudep SDN Purworejo menjadi duta dari kwaran purworejo untuk ikut berlaga dalam ajang jambore penggalang. kali ini dilaksanakan di SAC Butuh, Purworejo. persiapan cukup matang dilaksankan, latihan setiap hari dan kesolidan tim sangat digembleng. Kwaran Purworejo juga membantu mendatangkan tim pelatih . Tanggal 25 s.d. 26 Mei 2014 Dua regu Penggalang dari Gudep SDN Purworejo berkemah dalam acara jambore penggalang tersebut. raut riang gembira anak-anak terpancar dengan jelas. walaupun letih setiap kegiatan dilaksanakan dengan gembira. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, kegiatan Pioneering, Diskusi Penggalang, halang rintang, PBB tongkat, keterampilan, tari dolalak, dan Penjelajahan di hari kedua. Peserta kegiatan Jambore Penggalang Kwarcab Purworejo adalah perwakilan dari masing-masing kecamatan yang mengirimkan regu putra maupun regus putri. peserta yang beradu keterampilan ada 30 regu, 15 regu putra dan 15 regu putri.
Tim guru yang dijadwal untuk piket juga tak kalah semangatnya, walaupun tak dipungkiri cuaca saat itu sangat panas. keringat anak-anak maupun para guru bercucucuran. tetapi mereka tetap semangat. 
26 Mei 2014 sekitar pukul 16.30 WIB dilaksankan upacara penutupan, setelah itu hasil kejuaraan diumumkan. tampak raut harap-harap cemas dari semua peserta. Akhirnya Gudep SDN Purworejo berhasil membawa pulang 6 buah piala . Tim Putra berhasil menjadi Juara Harapan I , Juara III Bidang Pengetahuan Umum, Juara II PBB Tongkat, Juara II Bidang Keterampilan, serta dua piala lain merupakan piala keikutsertaan masing-masing grup.
Terima kasih kami ucapkan kepada kedua tim yang tetap bersemangat . Tim putra dengan ketua regu Fadhlan Hilmi SR dan tim putri yang diketuai oleh Naila Hanif Ramadhani. Terima kasih untuk kalian semua anak-anakku tersayang, yang tetap berangkat latihan walaupun hari libur, teman-teman libur dan sampai sore, yang tetap tersenyum dengan canda riang dalam suasana apapun, yang tetap kompak dan menimbulkan kelucuan tersendiri.
Terima kasih untuk semua pelatih dan dewan guru yang tetap semangat melatih, membimbing dan tetap kompak. Terima kasih untuk Kwaran Purworejo, dan kami ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya untuk semua wali siswa/Orang tua siswa SDN Purworejo yang telah mendukung dalam penggalangan dana kegiatan dan menyisihkan waktu serta pikiran dan keringat untuk kegiatan jambore penggalang.
Semoga SDN Purworejo semakin berprestasi ke depannya dan menciptakan generasi bangsa yang berbudi luhur dan berprestasi. Amiiiin.
Berikut kami tampilkan foto-foto kegiatan jambore penggalang.

































No comments:

Post a Comment