Wednesday 9 January 2013

Study Banding KKG Gugus RA Kartini kec. Polokarto Di SDN Purworejo

Pada hari Kamis, 3 Januari 2013 SDN Purworejo menerima kunjungan studi banding dari KKG Gugus RA Kartini, Kecamatan Polokarto, Kab. Sukoharjo. Peserta study banding terdiri dari 105 orang terdiri dari jajaran UPTD Kec. Polokarto dan guru-guru di 8 sekolah dasar  Gugus RA Kartini. kunjungan ini dipimpin oleh kepala UPTD kec. Polokarto, Mulat sariro, S.Sos.
Tujuan studi banding ini selain sebagai wahana silaturahmi, juga bermaksud melihat lebih dekat dan mengetahui implementasi pembelajaran PAIKEM di SD Negeri Purworejo yang telah ditunjuk sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional sejak 2010. Para peserta tiba di SDN Purworejo sekitar pukul 11.00 WIB, disambut oleh kepala UPT P dan K Purworejo, Drs. Sasmito Adi, MM. dan Pengawas Dabin I Gugus Urip Sumoharjo, Atik Sumiyati, S.Pd. beserta kepala SDN Purworejo dan seluruh staf beserta guru SD Negeri Purworejo, ucapan selamat datang disampaikan melalui sambutan Kepala UPT P dan K Purworejo disusul dengan sambutan perwakilan  dari peserta study banding, Ibu Mulat Sariro, S.Sos. selanjutnya Kepala SD Negeri Purworejo memberikan sedikit ulasan tentang profil sekolah dan penjelasan lainnya, setelah itu para peserta study banding yang telah dikelompokkan menjadi per kelompok bergerak keluar ruangan mencari data-data dan melihat-lihat situasi pembelajaran , lingkungan, dan  sarana prasarana di SDN Purworejo. Beberapa guru yang termasuk dalam jajaran kelompok kelas 3 tampak melihat-lihat kelas 3A maupun 3B, para siswa nampak antusias dan memberikan salam abita.
Selain itu para guru kelas 6 cukup sibuk menjawab pertanyaan, menunjukkan alat peraga maupun memberikan informasi mengenai siswa maupun sekolah. Di bagian kantor petugas administrasi cukup sibuk melayani permintaan data-data seperti berbagai program sekolah, kurikulum, RAPBS, maupun administrasi kepala sekolah yang ingin dilihat para peserta study banding. Peserta yang lainnya berjalan-jalan dan melihat -lihat ruangan lain di SDN Purworejo seperti ruang lab, komputer, lab.bahasa, lab. pancasila, ruang karawitan, dan lain-lainnya.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Kepala SDN Purworejo kepada kepala UPTD Kec. Polokarto, dan penyerahan kenang-kenangan dari kepala UPTD Kec. Polokarto kepada pengawas dabin I UPT P dan K Purworejo. Semoga study banding ini dapat bermanfaat dan menambah kedekatan jalinan silaturahmi antara SDN Purworejo dengan UPTD kec. Polokarto.

Selamat Datang


Sambutan Kepala UPT P dan K Purworejo

Sambutan Ibu Mulat Sariro, S.Sos.

Penjelasan dari Kepala SDN Purworejo

Sambutan ketua tim

para peserta berdiskusi

Tinjauan ke kelas



Tinjauan ke Kantor Guru

Kunjungan ke Perpustakaan SD N Purworejo

Lab Komputer SDN Purworejo

para peserta study banding mengamati pembelajaran di kelas


Lab bahasa

Kepala UPTD Kec. Polokarto dan pengawas Dabin I Purworejo


Ruang karawitan SDN Purworejo




Pemberian kenang-kenangan

pemberian kenang-kenangan dari SDN Purworejo

Selamat jalan kawan




No comments:

Post a Comment