Wednesday 9 September 2015

SD Negeri Purworejo raih Juara I Karnaval Jenjang SD Tahun 2015

Kamis, 20 Agustus 2015 meriah warna warni aneka hiasan memenuhi halaman SD Negeri Purworjo, tampak semangat anak-anak dengan wajah ceria  yang berpakaian biru putih cerah berjalan bersliweran . 
sebagian anak-anak datang dengan riasan bermacam baju adat, baju olahraga dan berbagai pakaian lainnya, sebagian anak masih berada di ruang Seqip untuk dirias oleh tim guru yang menjadi tukang make up dadakan.
Semangat HUT RI ke-70, SDN Purworejo berpartisispasi dalam karnaval Jenjang SD/MI, SMP/ MTs di Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2015 .
dalam kegiatan kali ini kami berpartisipasi mengirimkan kontingen sejumlah ± 172 anak. Dalam Karnaval ini SD Negeri Purworejo mengusung tema AYO KERJA“, secara spesifik kami ingin menampilkan kontingen  yang mengembangkan semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas untuk bangsa.Selain itu tampil perdana penampilan ekstrakurikuler drumband "Gema Cendekia ".
iring-iringan rombongan karnafal antara lain pembawa spanduk, pembawa bendera, grup drumband, Menyusul rombongan berikutnya 11 becak yang menampilkan berbagai macam atribut kebudayaan, mencerminkan bangsa kita yang penuh dengan keanekaragaman budaya. Putra putri kami dengan balutan berbagai macam baju adat dari seantero nusantara tercinta, semakin menambah semarak karnaval siang ini. Melambangkan keragaman budaya bangsa yang memiliki ribuan perbedaan tetapi tetap bersatu. Walaupun terdapat beragam perbedaan tetapi tetap memperkaya budaya kita dan merupakan kekayaan tak ternilai harganya bagi bangsa kita. Menyusul di belakangnya putra putri kami dengan aneka kostum tari, sebagai generasi penerus bangsa yang melestarikan berbagai macam budaya bangsa kita.
Berikutnya kontingen putra putri yang memakai seragam olahraga, yang nantinya akan tumbuh menjadi para olahragawan yang turut mengharumkan bangsa ini, semoga kelak mereka akan menjadi pesepakbola handal, atlet basket profesional, maupun pemain bulutangkis yang mampu merambah kancah internasional seperti Ahsan-Hendra yang baru-baru ini menjadi juara dunia.
Menyusul di belakangnya anak-anak  kami dengan balutan pakaian dolalak, siapa yang tidak tau tari tradisional purworejo, ciri khas yang membawa nama Purworejo berkembang baik di SD Negeri Purworejo sebagai salah satu keunggulan lokal yang dikembangkan bersama seni karawitan.
 Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, marilah menjadi bagian semangat Ayo Kerja, membaktikan diri demi negeri, menunjukkan prestasi terbaik dalam membangun negeri.
 Alhamdulilah hari ini, 9 September 2015 Kepala Sekolah menerima hasil pengumuman karnafal dan SDN Purworejo berhasil meraih juara I jenjang SD. 
Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu kegiatan karnaval tersebut.
Berikut beberapa jepretan-jepretan pak syukur mengabadikan momen karnafal.





























No comments:

Post a Comment