Tuesday 10 September 2013

Karnaval HUT RI ke 68 Kab. Purworejo

Rabu, 4 September 2013 Kabupaten Purworejo mengadakan karnaval peringatan HUT RI ke-68, karnaval hari ini diikuti oleh SD dan SMP. Kab. Purworejo mengadakan karnaval peringatan HUT RI ke-68 yang dibagi dalam 3 hari , hari pertama 2 September 2013 digelar karnaval TK dan PAUD, tanggal 4 September 2013 diadakan karnaval SD & SMp, sedangkan tanggal 5 September 2013 diadakan karnaval SMA, SMK dan instansi/umum.
Dalam Karnaval  HUT RI yang ke -68  , SDN Purworejo berpartisipasi mengirimkan kontingen sejumlah ±105 anak  dan pengampu.  Dalam Karnaval ini SD Negeri Purworejo mengusung tema “ Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.
Kontingen SD Negeri Purworejo membawa 8 buah mobil, mobil paling depan diawali dengan pembawa spanduk dan bendera serta paskibraka di belakangnya berderet pasukan pembawa replika burung garuda yang merupakan lambang negara kita dan para penari . Iring-iringan kontingen karnaval SD Negeri Purworejo melambangkan implementasi 5 sila pancasila . Berawal dari  mobil pertama yang melambangkan sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa  Membawa 15 orang siswa siswi yang melambangkan kebebasan beragama di Indonesia, Bangsa yang menghargai Ketuhanan Yang Maha Esa  & Kerukunan beragama  dengan menampilkan rombongan pemuka-pemuka agama yang ada di Indonesia.  Di belakangnya mobil kedua melambangkan sila kedua dalam pancasila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab menampilkan sosok manusia yang mencintai sesama, terdapat para dokter kecil , relawan dan perangkat medis lainnya.
Di mobil ketiga yang melambangkan sila ketiga pancasila , Persatuan Indonesia menampilkan   kontingen masyarakat Indonesia yang berbhineka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu . terdiri dari peserta dengan berbagai kenekaragaman pakaian adat yang ada di Indonesia . Menyusul mobil berikutnya yang melambangkan sila keempat pancasila  menampilkan para punggawa bangsa yang bertugas menjaga kestabilan politik di Indonesia mulai dari ranah terbawah hingga tertinggi. Di kontingen ini putra-putri SD Negeri Purworejo menunjukkan pengutamaaan musyawarah untuk mufakat terdapat para perangkat desa, anggota dewan perwakilan rakyat, menteri dan para pemegang kekuasaan bangsa . di mobil terakhir yang melambangkan sila kelima pancasila, Putra putri SDN Purworejo menampilkan keragaman masyarakat Indonesia yang adil dan makmur yang merupakan garda depan pertumbuhan ekonomi bangsa. Di kontingen ini terdapat berbagai macam profesi dalam segala bidang. Dari petani , polisi, pedagang dan lain-lainnya. di paling akhir rombongan dikawal oleh mobil PMI SD Negeri Purworejo.
Kami mengucapkan terima kasih  atas dukungan penuh dari para wali murid kelas I-VI, para peserta, pengampu dan kakak-kakak PPL UNY yang turut membantu terselenggaranya partisipasi SD Negeri Purworejo dalam Karnaval HUT RI ke-68 Kab. Purworejo.
Berikut beberapa jepretan  keramaian karnaval kontingen SD Negeri Purworejo :
Persiapan sebelum berangkat


Let's go!!

Mobil I

Add caption




iring-iringan kontingen SDN Purworejo





Ayo semangat bapak ibu pengampu

Penyerahan tunas kelapa dan rangkaian bunga yang diterima oleh wakil Bupati Purworejo














No comments:

Post a Comment