Tuesday 5 February 2013

SDN Purworejo ikuti pesta siaga se-UPT P dan K Purworejo

Sabtu, 2 Februari 2013 SDN Purworejo mengikuti pesta siaga tingkat Kecamatan Purworejo. di bawah lingkup UPT P dan K Purworejo total peserta yang meramaikan pesta siaga ini sebanyak 50 SD/MI negeri maupun swasta . yang terdiri dari 49 barung putra dan 49 barung putri. 
Sejak Jumat sore, 1 Februari 2013 para guru dan karyawan SDN Purworejo bersiap-siap membangun tenda dan gapura.  dengan bantuan mobil truk dari Kodim 07/08 Purworejo semua peralatan dan perkakas yang digunakan diangkut ke Kompleks Kecamatan Purworejo.
Sekitar pukul 07.00 WIB semua peserta pesta siaga dan peralatan pendukung yang dibutuhkan diangkut dengan truk.  Para dewan guru dan pengampu menyusul dengan saling berboncengan.
sekitar pukul 08.00 WIB upacara pembukaan pesta siaga , setelah itu pesta dimulai, setiap barung dituntut  unjuk kompetensi dan keahlian di tiap kedai yang disediakan, ada kedai gerak dan lagu, parade puisi , bermain peran, pengetahuan umum,kitchen band dan lain-lain. Barung putri ditempatkan di pendopo Kecamatan Purworejo dan barung putra di Kompleks SDN 2 Cangkreplor.
sekitar pukul14.30 WIB, semua peserta telah selesai mengunjungi dan menunjukkan aksi-aksi mereka di kedai-kedai yang ada.  kemudian kegiatan dilanjutkan dengan jumput sampah untuk bakti kebersihan. 
setelah upacara penutupan , tibalah saatnya pengumuman para pemenang pesta siaga.
terdapat 3 kategori kejuaraan, yaitu juara pertendaan, tergiat putri dan tergiat putra.
SDN Purworejo berhasil sebagai Juara II tenda terbaik dan barung putra dinobatkan sebagai juara barung tergiat putra ke-4. Selamat, semoga kedepannya semakin lebih baik.
berikut ini beberapa jepretan-jepretan terbaik dari juru kamera SDN Purworejo.


















No comments:

Post a Comment