Friday 17 August 2012

Taukah Anda bahwa HUT RI ke 67 Tepat Seperti Ketika Tahun 1945

Sejarah yang telah mencatat Jum`at di bulan Ramadhan, 17 Agustus 1945, 67 tahun yang lalu. Namun, berkat anugrah Tuhan YME., kita bisa merasakan ketepatan hari dan tanggal dimana Indonesa memproklamirkan sebagai Negara yang berdaulat.
17 Agustus 1945, Jum`at, Ramadhan, ditulis dengan tinta darah merah sebagai pengobar semangat juang. Yel-yel lagu kemerdekaan, sebagai penggerak persatuan masih bisa dirasakan. Ruh para pejuang menepuk bahu kita semua, seraya berkata, generasiku, selamat melanjutkan perjuangan kami!. Banyak perjuangan Rasul dan sahabatnya yang terjadi di bulan Ramadhan, begitupun 17 Ramadhan, sebagai proklamasi diturunkannya Al-Qur`an ke langit dunia, yang membawa risalah langit, memotivasi kita untuk MEMBACA, maka bacalah diri kita, alam, lingkungan, serta KEMERDEKAAN ini.
Minimal kewajiban dasar yang harus diisi ketika memaknai kemerdekaan di 17 Agustus yang ke 67 ini, kita melaksanakan shalat 17 rekaat dalam sehari-semalam, serta membaca dan terus membaca (baca: belajar), sebagaimana wahyu yang pertama turun di tanggal 17 Ramadhan kala itu.
Mari kita jadikan momen yang sangat langka ini, nggak tahu kita bisa menemui ketepatan sebagaimana Indonesia Merdeka (Ramadhan, Juma`at, 17 Agustus 1945 - 2012) ini.
Lanjutkan perjuanganmu, harapan para pejuang telah dipangkukan diatas pundak kalian.
Kita memiliki medan juang yang berbeda2, namun satu tujuan, yaitu melanjutkan kemerdekaan yang telah dibuka ketika 67 tahun yang lalu.
Kemerdekaan itu bukan hanya kualitas semenit, sejam, sehari, seminggu, sebulan, maupun setahun. Namun, kemerdekaan itu adalah kualitas perjuangan sepanjang bumi ini masih ada. Maka, berjuanglah untuk terus merdeka.
Jum`at, Ramadhan, 17 Agustus 1945, Indonesia Merdeka.
Jum`at, Ramadhan, 17 Agustus 2012, Hut RI ke 67.
17 Agustus 2012, HUT RI ke 67.
17 Ramadhan, Nuzulul Quran ke 1446, anjuran kemerdekaan untuk selalu membaca (belajar).
17 Rekaat, sebagai arti kemerdekaan dalam sehari-semalam.

No comments:

Post a Comment