Tuesday 29 September 2015

Sosialisasi Zona Selamat Sekolah di SDN Purworejo

Selasa, 22 September 2015
Dengan adanya rencana pembangunan zona selamat sekolah di jalan raya depan  SDN Purworejo  dan SD Maria, maka Dishubkominfo mengadakan sosialisasi zona selamat sekolah di Aula SDN Purworejo. peserta kegiatan adalah orang tua / wali murid baik dari SDN Purworejo maupun SD Maria maupun pihak intern sekolah.
Seperti yang dituturkan oleh Drs. Agus Budi Supriyatno, M.Si. Kepala Dishubkominfo Kab. Purworejo tujuan dari adanya zona selamat sekolah ini adalah untuk memberitahu khalayak umum bahwa di lingkungan tersebut terdapat keramaian anak-anak sekolah sehingga masyarakat yang melewati tempat tersebut lebih hati-hati dan mengatur kecepatan. 
hal ini penting mengingat untuk 1 tahun terakhir terjadi kenaikan jumlah kepemilikan sepeda motor yang sangat signifikan dan naiknya trafik kecelakaan lalu lintas.
kepala Dishubkominfo juga menghimbau supaya masyarakat lebih selektif memberikan kebebasan  menggunakan kendaraan bermotor bagi anak- anak. 
Jalan raya depan SDN Purworejo & SD Maria akan dibuat zona selamat sekolah, di sebelah kiri jalan akan ada larangan parkir dan parkir akan dipindah di bagian sisi kanan jalan. Oleh karena itu untuk wali murid/orang tua yang setiap pagi mengantar putra putrinya dilarang parkir di kiri jalan, tetapi apabila hanya berhenti sesaat dan menurunkan anak kemudian melaju kembali diperbolehkan.
berikut draft ZSS  :
 Pihak dishubkominfo juga menghimbau sekolah untuk menyediakan tenaga untuk membantu meyebrangkan anak-anak di pagi hari .
 Selain zona selamat sekolah tersebut akan dibangun warning light maupun tanda rambu penunjuk arah.
Semoga dengan adanya zona selamat sekolah  maupun tanda rambu lainnya akan mempermudah kita dalam menggunakan jalan raya. Mari patuh berlalu lintas.


Sebuah kelakar yang cukup membekas dari kadishubkominfo adalah, "ada ahli yang heran dengan  perilaku budaya di Indonesia, mengapa ketika lampu kuning menyala di trafic light justru para pengendara semakin ngebut bukannya semakin pelan , padahal di luar negeri ketika lampu kuning menyala mereka semakin pelan?
Ternyata jawaban dari mayoritas responden adalah mereka ngebut karena supaya tidak kena lampu merah . :D
Pihak sekolah menghimbau kepada wali murid maupun orang tua siswa, mari kita bersama-sama mematuhi rambu maupun aturan apapun itu untuk keselamatan bersama.
Berikut bebrapa dokumen kegiatan sosilisasi zona selamat sekolah di SDN Purworejo
Kepala sekolah dan Drs. Agus Budi Supriyatno, M.Si. membuka acara





Diskusi dengan wali murid



No comments:

Post a Comment